Senin, 09 Desember 2013

multimedia bagi pendidikan

Pendidikan di indoneaia begitu buruk kualitasnya. Kemajuan teknologi khususnya di indonesia seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang penyampaian informasi dalam bisang pendidikan. Peran mulimedia dalam segi pendidikan di indonesia kurang maksimal dalam pemanfaatannya.

Dengan menggunakan peran multimedia dalam dunia pembelajaran seharusnya dapat meningkatkan minat siswa dalam belajar maupun dalam memahami suatu materi pembelajaran. Pada beberapa kota besar pemanfaatan multimedia bgitu dirasakan tetapi pada kota-kota kecil pengguanaan multimedia utuk menyokong penyampaian informasi dirasa kurang. Padahal begitu banyak hal yang bermanfaat dari penggunaan peran multimedia di bidang pendidikan.

Pemerintah dirasa tidak begitu sensitif dalam melihat hal ini. Dengan berkembangnya teknologi dunia daj dibandingkan dengan pendidikan indonesia saat ini dirasa sangat berat sebelah atau dalam kata lain dunia pendidikan di indonesia begitu jauh tertinggal dengan kemajuan teknologi yang ada. Kurangnya pemanfaatan multimedia pada dunia pendidikan menurut saya dikarenakan kemajuan ekonomi yang buruk pada sebagian wilayah di indonesia. Bahkan pada kota besarpun masih banyak yang belum memanfaatkan multimedia pada proses penyampaiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar