Jumat, 27 Juni 2014

Algoritma pencarian google



Algoritma pencarian adalah sebuah cara yang digunakan mesin pencari (search engine) untuk memilah banyak halaman web dan internet agar sesuai dengan kata kunci yang digunakan oleh user dalam search engine, untuk mendapatkan hasil pencarian yang relevan. Goggle sendiri memiliki banyak algoritma seperti google penguin, google panda, dan yang terbaru google hummingbird, selengkapanya akan dibahas.

Algoritma Google Caffeine
Algoritma ini berfungsi agar kata kunci (keyword) yang digunakan oleh user bisa dengan cepat ditampilkan kepada user, Google Caffeine sendiri dirilis pada tanggal 8 Juni 2010, dengan algoritma ini memungkinkan user mendapatkan informasi terbaru secara cepat.
Algoritma Google Panda
Google panda adalah algoritma pencaraian milik Google yang mulai dipakai sekitar akhir tahun 2010, ini merupakan generasi penerus dari algoritma google sebelumnya yaitu Google Caffeine, sebab alasan Google Caffeine belum memberikan hasil pencarian yang baik, maka Google mengeluarkan Google Panda sebagai update dari Google Caffeine. Banyak situs-situs yang terkene dampak dari Google Panda ini, misalnya situs-situs yang tampil dihalaman pertama menjadi turun. Google pun terus memperbaiki Google Panda sebanyak belasan kali.
Algoritma Google Penguin
Google Penguin sendiri merupakan generasi penerus dari Google Panda, pertama kali diperkenalkan pada tanggal 24 April 2012, tujuan utama dari algoritma ini adalah untuk memberikan pelajaran bagi situs-situs spam, dan untuk memberikan konten-konten yang berkualitas bagi para user. Google juga menghimbau agar pemilik situs menggunakan metode white hat SEO.
Algoritma Google Hummingbird
Algoritam yang satu ini merupakan yang terbaru, algoritma ini mulai digunakan sekitar bulan Agustus 2013. Dalam algoritma ini, hasil pencarian lebih mengutamakan pada kalimat dan bukan pada kata. Jadi anda juga harus pintar-pintar menyusun kalimat dan tidak hanya mementingkan keyword jika situs anda ingin tampil di halaman satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar