Kamis, 09 Januari 2014

ecommerce bagi oengusaha muda

E-commerce untuk pengusaha muda

E-COMMERCE, sekarang bisnis ini sedang marak-maraknya di dunia. Bisnis ini menawarkan kemudahan yang sangat kepada seluruh manusia di dunia. Diantaranya kita tidak perlu menyewa toko, menyewa pegawai, menyewa gudang, membayar pajak, mengeluarkan biaya untuk promosi, dan lain-lain. Sebab pada bisnis ini kita hanya perlu menyediakan web di dunia maya untuk memulai bisnis ini.
Apakah peluang pada bisnis ini masih terbuka lebar? Jawabannya ialah sangat terbuka lebar. Sebab semua orang masih berlomba-lomba dalam bisnis ini. Semua orang masih dipersimpangan, masih berlomba lomba untuk mendapatkan sukses pada peluang bisnis ini. Masih banyak peluang yang bisa di dapatkan. Kita belum melihat ada situs yang sangat terkenal untuk kategori bisnis, yang benar-benar tenar hanyalah situs-situs jejaring social saat ini. Jika kita bisa membayangkan situs bisnis kita dapat terkenal seperti di dunia nyata, maka bukan omong kosong kalau kitalah sebenarnya yang akan menguasai dan sukses dalam bisnis ini.
Untuk kalangan apakah sebenarnya bisnis ini? Semua usia dapat masuk bergabung di bisnis ini, tak mengenal usia, tak mengenal gender dan tak mengenal status. Semua dapat bergabung, hanya perlu sebuah web dan ide untuk masuk ke perusahaan ini. Ada satu hal yang sangat diperlukan dalam bisnis ini, yaitu mempercayai dan diprcayai. Karena pada bisnis ini tak mengenal tempat maka, kita hanya perlu percaya kepada penjual, uang kita di kirim ke penjual dan penjual mengirim barang ke kita. Sangat simple, namun tetap saja mempunyai resiko yang cukup besar.
Dari segi modal yang dibutuhkan pada bisnis ini, tidaklah besar jika ditinjau dari materi, sebab kita hanya memerlukan uang sekitar Rp. 1.000.000,- paling besar untuk modal usaha ini. Yang lainnya adalah tinggal tenaga dan kreatifitas kita yang dilihat. Karena dalam bisnis ini adalah kepercayaan yang utama, maka jangan sekali-kali kita mengecewakan pelanggan sebab jika pelanggan telah terlayani dengan baik, maka bisa jadi dia menjadi pelanggan setia kita.
Satu lagi modal awal yang sangat di butuhkan untuk bisnis ini, ialah keahlian kita dalam menulis. Untuk zaman kedepannya menulis adalah sesautu yang sangat dibutuhkan jika kita tidak bisa menulis maka kita akan terlempar dalam bisnis yang sangat menguntungkan ini.

Sumber : http://www.entrepreneurmuda.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2259:bisnis-plan-e-commerce&catid=68:product-innovation&Itemid=60 diakses 9 Januari 2014 19:53 wib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar